Ini Dia! Cara Nulis Surat Lamaran Kerja Buat Kamu Lulusan IPS

idloker.com - kamu lulusan SMA? pengen cepet mendapatkan pekerjaan? ini tutorial menulis surat lamaran kerja untuk kamu yang lulusannya jurusan IPS terutama.

Misalnya kamu lulusan IPS, nggak pernah aktif apa-apa, dan pengen bekerja di perusahaan pabrik ataupun industri contohnya bagian Operator Produksi.

Untuk Surat Lamarannya kamu bisa buat dalam 4 bagian:

1. Kamu bisa perkenalan diri dan sampaikan ketertarikan kamu mau bekerja sebagai operator produksi;





2. Jelasin pas sekolah kamu ngapain aja. Enggak usah bingung kalau kamu nggak aktif apa-apa, kamu bisa coba tulis tugas sekolah yang pernah kamu kerjain dan bisa nyambung sama loker yang kamu apply.

Misalnya ini nih pas sekolah jurusan IPS pernah ngerjain tugas mata pelajaran ekonomi analisis, biaya produksi alat. Ini bisa juga kamu tuliskan dikarenakan cukup nyambung dengan posisi yang akan dilamar.




3. Nah habis itu terus juga soft skill yang kamu punya kayak punya komitmen tinggi atau mau selalu belajar dan bisa beradaptasi. Kalau kamu mempunyai skill lainnya kayak bisa mengoperasikan komputer kayak gini bisa juga ditulis dalam surat lamaran kerja ya




4. Penutup, kamu bisa bilang kalau surat ini dikirim dengan juga ngelampirin CV yang udah kamu buat sebelumnya dan tutup dengan salam.




Dan ini jadinya contoh surat lamaran kerja buat SMA jurusan IPS




Bagaimana sobatku? semoga kamu mengerti ya, dan bisa diterapkan langsung jika kamu ingin melamar sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan. Bantu bagikan informasi ini biar menjadi amal untuk dirimu sendiri!


idloker.com - Adalah website yang berisi sebuah informasi tentang seputar lowongan kerja mulai dari tips and trik dan info loker teruptodate pun ada disini.