Pekerjaan ini Sedikit Pesaing Tapi Dibutuhkan Perusahaan!




Pekerjaan ini Sedikit Pesaing Tapi Dibutuhkan Perusahaan!

Jaman sekarang dimana mencari lowongan pekerjaan menjadi sulit dikarenakan banyaknya pesaing untuk mendapatkan pekerjaan. Hmm.. mimin jadi kepikirian terus, apa sih pekerjaan yang dicari banyak perusahaan, bisa dimasukin di semua jurusan, tapi gak banyak orang tau tentang pekerjaan ini jadi pesaingannya masih dibilang sedikit pesaing? 

Nah, jawabannya adalah pekerjaan di posisi CX. Hah? apa itu CX? sama kayak CS atau Customer Service? Beda yaa gaiss.. yuk simak di bawah ini 

CX (Customer Experience) 

bisa diartikan juga sebagai pekerjaan yang tugasnya mempelajari, mengamati, menganalisa pengalaman pelanggan. Biasanya ada di perusahaan IT atau Teknologi, dan posisi ini sangat penting disuatu bisnis. Nah, tidak cuman melayani pelanggan dari sisi secara inperson aja kayak tim customer service, tim CX ini juga akan mempelajari pengalaman pelanggan terhadap suatu brand/produk dari waktu ke waktu.

Misalnya nih, si customer mengetahui produk inisial X darimana, dari iklan sosial media kah, televisi/TV kah atau dari poster yang dipampan di pinggir jalan raya (Billboard). Lalu si pelanggan tertarik dan melakukan transaksi bahkan ia sampai merasakan puas oleh pelayanan. 

Nah intinya, ilmu customer experience itu lebih mandalaman, karena mencakup antara teknologi sama data. Dan posisi kerja CX ini lagi dibutuhkan banget oleh perusahaan karena bisa membantu ningkatin kepercayaan atau loyalitas pelanggan.

Apakah kamu tertarik buat kerja di tim customer experince?